Warga Bumi Pasuruan Di Suguhi Jaranan Turonggo Seto Kinasih

Jawapes.com Pasuruan – Jagad Seni Budaya Nusantara akan dimeriyahkan oleh rombongan pencaksilat dan jaranan turonggo seto kinasih, peralatan lengkap beserta punggawa – punggawa turonggo seto kinasih bakal berbaur dengan warga masyarakat bumi yang berada di kecamatan Beji Pasusuan, Jawa Timur Indonesia.

Tak tanggung tanggung gelaran Turonggo Seto Kinasih kali ini akan dihadiri Ki Nardi Pengasuh sebuah padepokan yang berada di Pasuruan sebelah timur, di jadwalkan pula, pada malam ini Gus Kholil jejuluk Ki Ageng Dukun Fenomenal Tabib Gendeng Sobolangit pun berkenan hadir dan siap mewarnai jagad hiburan yang mengandung sedi budaya tradisi itu.

Saat di jumpai awak media Jawapes di tempat yang sama, tepatnya di kediaman Seng duwe gawe pak lurah jambe mbujeng wetan Beji sabtu 29/06/2019.

” Ki Nardi menyampaikan: ada sebuah rasa kebanggaan di benak kami, karena masih ada tokoh masyarakat yang berbudi mulia merawat budaya lokal nusantara mewarisi tradisi leluhur dimasa lampau, dari pasuruan ujung timur sengaja kami menghadiri dan hendak menyaksikan gelaran jaranan Turonggo Seto Kinasih, pimpinan Gus Kholil, pastinya ini bukan kali pertama saya menghadiri gelarannya, untuk para seniman senusantara kami bangga pada perjuangan kalian, semoga penduduk bumi terinspirasi dengan penampilan penampilan kalian, bil khusus Turonggo Seto Kinasih yang Malam ini hendak menghibur warga bumi di Beji Pasuruan, atas nama pribadi dan penduduk bumi mengucapkan Selamat beraksi dan tetap bersemangat tegas Ki Nardi. (Hamim)

Related Articles

Back to top button
Close