SAMSAT Surabaya Barat Beri Akses Calo Berkeliaran

Surabaya, Jawapes.com – Pembayaran pajak dalam layanan mutasi kendaraan baik tahunan maupun lima tahunan bisa dilakukan lewat aplikasi yang diberi nama E-Smart Samsat tidak membuat jerah para Biro Jasa maupun Calo.

Kantor Samsat Surabaya Barat, yang berlokasi di raya Tandes surabaya ini merupakan kantor pelayanan pengurusan surat-surat kendaraan bermotor. Hal ini masih nampak puluhan biro jasa ataupun Calo berkeliaran memanfaatkan sistem E-Samsat.

Salah satu pengunjung sempat mengeluhkan bahwa dirinya ingin mengadukan mengapa masih banyak calo berkeliaran di Samsat Barat ini ?

“Calo tersebut sungguh meresahkan masyarakat yang ingin mengurus perpanjangan STNK karena mereka mematok harga diatas harga resmi Samsat. Yang didahulukan selalu calo yang mengurus kendaraan-kendaraan baru yang berkas pengurusannya banyak,” Ucap salah satu pengunjung yang tidak mau disebutkan namannya.

Sebelumnya dalam website Lapor.go.id, admin Kepolisian Republik Indonesia menyampaikan informasinya

“Polri tidak melakukan kerjasama dengan calo, dan dihimbau kepada masyarakat apabila menemukan adanya calo agar segera melaporkan kepada petugas di tempat pelayanan untuk segera ditindaklanjuti. Terima kaasih” Ujar admin Kepolisian Republik Indonesia, 21 Januari lalu.

Tim awak media Jawapes menelusuri keberadaan calo tersebut pada siang hari, beberapa calo nampak membeludak. Dikonfirmasi salah satu calo, dirinya mengatakan, sekarang ada batas waktunya mas kalau untuk biro jasa maupun calo.

“Waktunya jm 12.00 siang keatas atau sesudah pelayanan umum. Kalau pagi lebih di dulukan kepada masyarakat yang mengurus sendiri,” Ujar salah satu sumber lagi.

Peringatan larangan untuk bersih dari calo seakan tidak pernah di hiraukan oleh pihak Samsat Surabaya Barat, tindakan tegas bagi para calo tidak pernah ada sehingga para calo dengan leluasa bisa keluar masuk di area pelayanan. (Rifai) BERSAMBUNG

Bagikan berita ini