LSM GMBI Pasuruan Siap Dampingi Masyarakat

Jawapes.com Pasuruan – Lembaga swadaya masyarakat (LSM) adalah sebuah organisasi yang didirikan oleh perorangan atau pun sekelompok orang yang secara sukarela memberikan pelayanan kepada masyarakat umum tanpa bertujuan untuk memperoleh keuntungan dari kegiatannya.

Organisasi ini dalam terjemahan harfiahnya dari Bahasa Inggris dikenal juga sebagai Organisasi non pemerintah (ornop atau ONP ) Bahasa Inggris: non-governmental organization; NGO).

Sudah kuwajiban bagi insan LSM jika di suatu daerah ada sebuah problem pastinya tokoh LSM tak segan – segan turun lapangan mendampingi masyarakat, mulai dari yang korban terdampak lingkungan hingga yang mengalami kebuntuan – kebuntuhan kasus hukum, seperti halnya Ashari MA Pentolan LSM GMBI yang didapuk sebagai Ketua Distrik Pasuruan Raya.

Saat di wawancarai awak media jawapes Sabtu  (29/06/201) beliau menuturkan.

“Sebagai generasi muda yang mempunyai rasa solidaritas dan kewajiban dalam membangun guna mempertahankan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), NKRI merupakan harga mati.
Dengan demikian, kita sebagai generasi para penerus bangsa dan negara, terutama yang tergabung ke dalam suatu organisasi masyarakat yaitu LSM Gerakan Masyarakat bawah Indonesia (GMBI), harus mempunyai rasa solidaritas dan militansi guna membentuk keutuhan negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).
Dalam hal ini, kita dapat mempererat tali persaudaraan dengan membangun silaturahmi yang erat demi persatuan dan kesatuan.

Dan itu sesuai dengan motto GMBI.

“NKRI adalah Harga Mati”,yang artinya sekali melangkah kedepan pantang untuk mundur dan kitapun harus berani tampil kedepan”.

Disinggung terkait limbah racun yang meresahkan warga yang lagi viral di media pemberitaan, Ashari pun berkenan memberi keterangan.

” ya kami dari GMBI hingga saat ini masih duduk bersama berembuk dengan beberapa tokok masyarakat dan pihak pihak terkait, hingga pada akhirnya nanti kita dapat mengambil keputusan yang berimbang, tidak menyalahi prosedur hukum yang berlaku di negeri yang kita cintai ini”. Ujar Ashari. (Hamim)

Related Articles

Back to top button
Close