Kinerja Polantas Polsek Simokerto Meresahkan Masyarakat

Read Time53Seconds

Jawapes.com  Surabaya – Kinerja Polisi Lalu Lintas (Polantas) Polsek Simokerto Surabaya menjadi perbincangan dikalangan masyarakat luas, khususnya pengguna jalan raya disekitar pertigaan lampu merah Jl Kenjeran pada kamis (9/5/2019) jam 7.30 pagi.

Para Oknum Polantas tersebut bukannya mengatur kendaraan yang sedang padat merayap dijam kerja tapi malah mencari tempat tersembunyi untuk melakukan Operasi (PritJigo).

Dari Pantauan Tim investigasi Media Jawapes dilokasi, oknum Polisi Simokerto tersebut tidak menggunakan plang dan rambu sebagai tanda adanya operasi pemeriksaan. Saat dikonfirmasi Ipda Santa dilokasi operasi tersebut yang mengaku Perwira menjawab dengan entengnya bahwa dirinya sudah sesuai dengan prosedur.

“Ini operasi keselamatan semeru 2019 dan sesuai prosedur,” kilahnya.

Saat awak media Jawapes berusaha mengambil dokumentasi operasi tersebut, salah satu oknum Polantas Simokerto dengan muka beringas dan kasar melarang, serta menghalang halangi bahkan sempat merampas idcard media dan menahannya.

Menanggapi kejadian tersebut, Sugeng Nugroho, SH selaku Komisaris Media Jawapes menyampaikan sangat menyesali tindakan dari oknum Polsek tersebut.

“Antara Media dengan Kepolisian adalah mitra kerja, seharusnya menjalin komunikasi dengan baik. Tindakan oknum tersebut dengan merampas idcard telah melanggar UU Pers No. 40 Tahun 1999,” tegas Sugeng. (Rifai/tim)

0 0
0 %
Happy
0 %
Sad
0 %
Excited
0 %
Angry
0 %
Surprise

Related Articles

Back to top button
Close