Keterlambatan Salinan C1 dan Pemindahan Logistik, Kinerja PPK Sampang Wajib di Curigai

Read Time1 Minute, 36 Seconds

 

 

Jawapes.Com – Sampang – Ada kabar tidak sedap terkait penempatan Logistik Pemilu dan Pilpres 2019 dan pembacaan pleno tingkat Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Sampang di gudang di KPU yang berada di belakang kantor Dishub Sampang Jawa Timur, jauh dari pemukiman warga. Hal itu terkesan ada indikasi disembunyikan dari ruang publik, dan sangat patut diduga ada intervensi dari beberapa pihak yang berkepentingan demi menguntungkan golongan tertentu maupun Pribadi untuk merubah hasil Prolehan Pemungutan suara yang sudah terlaksana pada 17/4/2019 kemarin.

Dari pantauan awak media dilokasi Penyimpanan Logistik digudang dimaksud, pada pukul 13.00 WIB,
18 April 2019 masih belum sampai 50 persen dari 416 TPS di kecamatan Sampang yang masuk kegudang tempat penyimpanan ditentukan mendadak oleh PPK kecamatan Sampang.

Informasi yang diperoleh media ini, awalnya penempatan logistik dan pembacaan pungut pitung suara tingkat PPK Sampang berada di kantor Kecamatan Sampang. Namun, penyimpanan logistik mendadak ditempatkan di gudang belakang kantor Dishub yang jauh dari pantauan publik.

Seperti apa yang disampaikan oleh Novi salah satu anggota PPK Sampang terkait keterlambatan Penyerahan salinan C1 dengan dalih 18 PPS di Kecamatan Sampang masih belum banyak yang menyerahkan.

“Salinan C1 yang diterima PPK kecamatan Sampang hanya dari desa Panggung dan Tanggumong. Sementara lainnya masih dalam perjalanan,” dalihnya, Kamis (18/04/2019)

Lanjut Novi. Perempuan Berkerudung tersebut, dengan nada kebingungan menjelaskan semua kronologi keterlambatan Salinan C1. Ia memaparkan secara detail tidak akan ada perubah hasil perolehan suara di tiap-tiap TPS.

“Mohon maaf ini tidak bisa di jadikan pelanggaran, karena keterbatasan kami saja, karena banyaknya form yang harus di isi. Kalau menuduh kami mengubah C1 ini tidak ada gunanya, karena yang dihitung nanti yang di dalam kotak di gudang dishub sana mas,” paparnya.

Sementara itu, dikonfirmasi melalui selularnya Camat Sampang Yudhi Adhidarta Karma terkait pemindahan Logistik dari kantor kecamatan ke kantor dishub secara mendadak itu belum memberikan jawaban meski pesan masuk sudah terbaca.

Terpisah, Saat awak media berusaha mengkonfirmasi Insyiatun SHI selaku ketua Bawaslu Sampang di kantornya masih belum bisa ditemui, dengan alasan masih rapat internal. (Rif)

0 0
0 %
Happy
0 %
Sad
0 %
Excited
0 %
Angry
0 %
Surprise

Related Articles

Back to top button
Close