Halal Bi Halal Rumpun Keluarga Bani Mad Nawi

Read Time1 Minute, 10 Seconds

 

Jawapes.Com, Jawapes. – Bertempat di grumbul Bonjok mangir Desa Sidamulya Kabupaten Banyumas pada Sabtu (8/6/2019) ratusan orang berkumpul untuk halal bi halal baik tua maupun muda bersalaman melepas kangen serta saling menyampaikan ucapan maaf lahir batin atau sekedar mengucap selamat hari raya .

Keluarga besar Bani Mad Nawi terbentuk sudah puluhan tahun yang lalu dan beberapa kali pergantian pengurus dilakukan. Terbentuknya perkumpulan keluarga besar ini memiliki tujuan agar tidak hilangnya obor keluarga dari keturunan Mad Nawi, hal lain untuk bisa saling mengenal satu sama lain bahwa mereka adalah masih satu keturunan walau mereka hidup berpencar di berbagai wilayah seperti : Lampung , Jakarta , Cilacap, Semarang dan di daerah yang ada di Kabupaten Banyumas.

Mad Nawi merupakan seseorang yang berasal dari daerah Prembun Kabupaten Kebumen yang kemudian menurunkan anak cucunya dengan bermukim di wilayah Desa Mbonyok mangir dan sekitarnya, hingga banyak tersebar di berbagai daerah di area Sidamulya. Ketua rumpun keluarga Mad Nawi, Heri menjelaskan bahwa di adakan silaturahmi rutin di setiap tahunnya adalah bertujuan agar rasa persaudaraan tetap terjaga sesuai jiwa persatuan Indonesia, tuturnya.

Kegiatan tahunan ini di awali dengan sambutan dan di hadiri mantan Kades ( Kepala Desa ) Bulaksari Kecamatan Bantarsari Kabupaten Cilacap, Suyanto beserta istrinya. Selanjutnya diteruskan dengan pengajian untuk mendoakan arwah almarhum Mad Nawi dan keturunannya yang kemudian susunan sesi musyawarah menampung masukan saran dan pendapat hingga berlangsung photo bersama saling berjejer. Untuk semua yang hadir bersalaman perpisahan kembali ke tempat tinggal masing masing. ( Mugiono )

0 0
0 %
Happy
0 %
Sad
0 %
Excited
0 %
Angry
0 %
Surprise

Related Articles

Back to top button
Close