Demi Pembangunan Yang Merata, Bupati Menekankan “Lima Misi”

 

Jawapes.Com (Sampang) – Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang), Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD), 2019-2024 yang berlangsung di Aula Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Ketapang, Jalan Ketapang Daya Ketapang Sampang menekankan terhadap pembangunan yang merata, Kamis (11/04/2019).
Hadir dalam acara tersebut Kepala Bakorwil Madura, Ketua DPRD II, Forkompinda, Forkompincam, Ketua Asosiasi Kepala Desa (AKD), seluruh OPD se Kabupaten Serta tokoh ulama dan masyarakat.

DPRD Kabupaten Sampang H. Abdussalam menyampaikan sangat berharap RSUD yang berada di Ketapang tersebut juga segera dilanjutkan pembangunannya.

“RSUD ini sudah dicanangkan 2012 yang lalu sejak saya di komisi IV tapi baru di bangun pada 2016 dan sekarang mandek, saya berharap dengan pemerintahan yang baru ini bisa dilanjutkan kembali,” ungkapnya.

H Slamet Junaidi selaku Bupati Sampang menegaskan perencanaan Pembangunan kedepan berorientasi kepada Lima misi Pemerintah untuk mewujudkan Sampang yang hebat dan bermartabat.

“Lima misi itu diantaranya, pertama, Peningkatan SDM yang berkualitas dan berdaya saing. kedua, mewujudkan kemandirian ekonomi daerah khususnya pedesaan melalui pengembangan Agrobisnis, Pariwisata serta Ekonomi kreatif. ketiga Meningkatkan pembangunan intrastruktur yang berkualitas dan berkelanjutan. keempat Memperkuat tata kelola pemerintahan daerah dan desa yang transparan, akuntabel dan berorientasi pada pelayanan publik. dan kelima Mewujudkan harmonisasi kehidupan masyarakat yang waspada, tanggap, terrible, damai dan bersatu,” Jelasnya.

H. Idi menambahkan peningkatan pembangunan infrastruktur yang berkualitas dan berkelanjutan, Tata kelola Pemerintahan Daerah serta Desa secara transparan dan akuntabel yang berorientasi terhadap pelayanan publik serta Harmonisasi kehidupan masyarakat yang waspada, tanggap, tèrtib, damai dan bersatu

“Lima misi inilah yang menjadi dasar program kegiatan di Organisasi Perangkat Daerah (OPD),” terangnya.

Sebelumnya di mulai penyambutan Acara dengan Tari tarian dari kreatifitas siswa Pantura dan dilanjutkan Bupati Sampang H Slamet Junaidi yang di damping oleh Wakil Bupati Sampang memberikan penghargaan kepada siswi atas nama Najwa Ameera Kurniawan peraih medali perak pada lomba Thailand International Mathematical Olympiade (IMO).
Sebelumnya pada final lomba TIMO di Phuket Thailand 4 – 8 April 2019 Najwa Ameera Kurniawan siswi kelas 2 Sekolah Dasar Negri (SDN) Ketapang Barat II dan warga Dusun Sumber Bakti Ketapang Barat berhasil meraih perak, Lomba tersebut diikuti oleh perwakilan dari 21 Negara. (Fan)

Bagikan berita ini