Deklarasi Sahabat Polisi Jatim Tolak Radikalisme dan Rasisme

Read Time1 Minute, 46 Seconds
Dok, foto DPW Sahabat Polisi Deklarasi mendukung tolak Radikalisme dan Rasisme

Jawapes | Surabaya – Sahabat Polisi Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Jawa Timur melaksanakan Deklarasi di Gedung Mahameru Restorant, raya Diponegoro, Surabaya, Rabu (28/8/2019). Sebagai Ketua Umum Fonda Tangguh, hadir dalam pelantikan Deklarasi DPW Jatim dihadiri oleh perwakilan Polda Jawa Timur, Kejaksaan Tinggi, Polrestabes Surabaya, Polres Tanjung Perak dan Polsek Tegalsari.

Ketua Umum Sahabat Polisi, Fonda Tangguh mengatakan, salah satu persoalan yang dialami bangsa Indonesia dewasa ini adalah membiaknya paham radikalisme dan rasisme.

“Kami dan Polri mengajak masyarakat semua untuk bersama-sama bertindak tegas terhadap radikalisme dan rasisme di negeri ini, mari kita bersama wujudkan Indonesia damai anti radikalisme dan rasisme” ujarnya kepada wartawan.

Sementara, Monalisa Y. L Ketua Sahabat Polisi  DPW Jatim menambahkan, ” Anak saya keduanya polisi, jadi saya punya kewajiban menjaga nama baik polisi, agar masyarakat tidak alergi dengan polisi. Saya akan berjuang sebisa mungkin memberikan yang terbaik kepada polisi diusia senja saya ini, tak lupa saya ucapkan terimakasih kepada semua anggota SP Jatim dengan terlaksananya Deklarasi ini, ini adalah cita cita saya dan almarhum suami saya, saya sangat terharu sekali dengan perjuangan semua anggota SP Jatim yang sudi meluangkan waktunya untuk sukseskan acara Deklarasi SP Jatim,” katanya.

AKBP Amirullah mewakili Ditbinmas Polda Jatim, dirinya mengatakan, saya berharap acara Sahabat Polisi ini untuk dapat mensosialisasikan kepada masyarakat. Hal ini dilakukan agar masyarakat tidak membenci Polisi karena hanya kesalahan kecil nantinya. Semisal Contoh, ada kasus yang tidak sesuai penanganannya, Polisi biasa disalahkan.

“Dengan adanya Sahabat Polisi ini perlu kerjasama, oleh karena itu teman teman yang sepakat dan sependapat jangan kencang- kencang kalau ada miss, harus lebih banyak pembinaannya dan koordinasi yang baik,” ujar AKBP Amirullah, (28/8).

 

Sahabat Polisi sengaja dibentuk agar polisi Indonesia makin di sayang masyarakat. Mengingat tantangan Polri ke depan akan semakin berat, kita dukung Polisi untuk menjaga NKRI.

“Polisi merupakan Garda terdepan untuk melawan radikalisme dan baru-baru ini adanya isu Hoax Rasisme sehingga dapat memperpecah belah suatu bangsa, maka dari itu kita Sahabat Polisi dapat mengatisipasi isu-isu di sekitar kita, membangun Sumber Daya Manusia (SDM) Yang Unggul” ujar Dr Sukma Sadewa, selaku Bidang Hukum Sahabat Polisi.
(Tjn)

0 0
0 %
Happy
0 %
Sad
0 %
Excited
0 %
Angry
0 %
Surprise

Back to top button
Close