Bupati Sampang Sebagai Inspektur Upacara ke-105 TMMD di Karang Anyar Ketapang

Read Time2 Minutes, 26 Seconds

Jawapes.Com. Sampang – 11 juli 2019, Desa Karanganyar, Kecamatan Ketapang, di gelar acara Upacara Pembukaan TNI Manunggal membangun Desa, Giat TMMD ke – 105, yang merupakan 5 Kabupaten Se – Jawa Timur mendapat giat tersebut, Wilayah teritorial Kodim 0828/Sampang yang merupakan jajaran dari Komando Resort Militer (Korem) 084/Bhaskara Jaya, Giat TMMD ke – 105.
Dalam giat TMMD ke – 105 dibuka langsung oleh Bupati Sampang H. Slamet Junaidi, juga dihadiri Oleh Komandan Korem (Danrem) 084/BJ Kolonel (Inf). Sudaryanto, SE, dan para pejabat Kodam V/Brawijaya, Dandim Jajaran Korem 084/BJ, Forkopimda Sampang, para pengurus Persit Kartika Chandra Kirana (KCK), dan Pengurus Bhayangkari Cabang Sampang.

Aba Idi, sapaan akrab berharap, selain dapat mengembangkan perekonomian masyarakat, kegiatan ini juga bisa meningkatkan sifat gotong royong. “Pelaksanaan TMMD ini diharapkan akan mencapai hasil yang optimal sebagaimana yang telah direncanakan bersama dan manfaatnya dapat dirasakan secara langsung oleh masyarakat, sesuai dengan semangat yang tertuang dalam Tema TMMD ke-105 tahun 2019 yaitu “Bersama TMMD Membangun untuk Meningkatkan Kesejahteraan Masyarakat”, jelasnya.

“Saya berharap kerjasama dari semua pihak, baik dari TNI, POLRI, masyarakat dan pemerintah sendiri untuk selalu memupuk semangat membangun daerah,” ungkapnya.

Di Upaca Pembukaa tersebut juga di serahkan Bibit Durian Kepada Masyarakat , Bupati juga ingin agar momen pelaksanaan TMMD ini menjadi awal pengembangan daerah, khususnya Desa Karanganyar Desa Pangereman . Sebab menurut dia, Desa Pangereman memiliki potensi pengembangan tanaman durian.

“Saya ingin potensi itu dikembangkan agar Sampang punya ikon. Kalau sukses, akan kami kembangkan lebih besar lagi,” katanya.

Kolonel (Inf). Sudaryanto, SE, menjelaskan, melibatkan 200 Orang dalam giat TMMD ke – 105, dari TNI AD, AU, AL, Polres Sampang dan Masyarakat, karena menurutnya, adalah langkah sinergi kebersamaan untuk mensukseskan nawacita Presiden RI pembangunan dimulai dari Desa.
” Kami libatkan kurang lebih, 200 Orang dari TNI AD, AU, AL, Polres dan Masyarakat, sesuai nawacita Presiden yaitu pembangunan dimulai dari Desa, dan ini merupakan langkah sinergi TNI/Polri, Pemerintah bersama Masyarakat untuk bersama membangun Desa “. Ungkapnya.

Masih ditempat yang sama, Danrem 084/BJ ini, menuturkan, pusat giat TMMD ini berada di Desa Karanganyar, Kecamatan Ketapang, jenis giat yang dilakukan adalah Fisik dan Non Fisik, Fisik sendiri diantaranya, membangun rabat beton jalan, rehab sekolah, rehab masjid, pembangunan Jembatan, dan pembangunan Posyandu, sedangkan Non Fisik merupakan Wawasan Kebangsaan.
” Giat TMMD ini ada dua, yaitu Fisik dan Non Fisik, jelas fisik ini berupa Infrastruktur, rehab sekolah, Masjid, pembangunan Posyandu, itu diantaranya masih ada yang lain pula, sedangkan non fisik berupa penyuluhan atau Wasbang “. Pungkasnya.

Sementara itu, Dandim 0828/Sampang Letkol Czi Ary Syahrial menjelaskan, kegiatan yang dilaksanakan mulai 10 Juli hingga 8 Agustus ini melibatkan 200 personel dari jajaran TNI dan POLRI.
Dia berharap, tema yang diangkat dalam TMMD kali ini bisa dijalankan dengan baik dan memiliki efek positif kepada pembangunan perekonomian masyarakat.

“TemanyaBersama TMMD Membangun Untuk Meningkatkan Kesejahteraan Masyarakat,” jelasnya.

Selesai melaksanakan Upacara Pembukaan Buapti Sampang Yang di Dampingi oleh Komandan Korem (Danrem) 084/BJ Kolonel (Inf). Sudaryanto, SE, dan para pejabat Kodam V/Brawijaya, Dandim Jajaran Korem 084/BJ, Forkopimda Sampang, melihat-lihat Pameran Produk Unggulan yang di Pajang di Beberapa Tenda, dan di lanjutkan memantau Lokasi Giat TMMD ke-105. (TOS)

0 0
0 %
Happy
0 %
Sad
0 %
Excited
0 %
Angry
0 %
Surprise

Related Articles

Back to top button
Close