Bupati Sampang: Pemuda Inovatif Bebas Narkoba

Read Time1 Minute, 20 Seconds

Jawapes.Com, Sampang – Bupati Sampang Bupati Sampang H. Slamet Junaidi membuka Nasional Pemuda Inovatif Bebas Narkoba. Seminar tersebut diprakarsai Komunitas Pemuda Sampang (Kompas), kegiatan yang dilaksanakan di Pendopo Agung Kabupaten Sampang, pukul 10.00 WIB. (Kamis (27/6/2019).

Turut hadir Forkopimda Sampang yang mewakili, Pimpinan OPD Kabupaten Sampang, peserta seminar pemuda – pemudi Sampang, serta pemateri seminar dan Kasat Narkoba Polres Sampang.

Dalam sambutannya, Bupati Sampang H. Slamet Junaidi menyampaikan kekhawatirannya akan maraknya peredaran narkoba akhir-akhir ini. Narkoba, sebut Bupati, tidak hanya masuk di kawasan perkotaan saja, namun sudah merambah ke desa-desa.

“ Narkoba, sama mengkhawatirkannya dengan korupsi. Keduanya merupakan virus yang merusak tata nilai kehidupan dan moral bangsa kita,” jelas Bupati.

H. Idi juga berpesan, generasi muda harus berperan serta dalam mengisi pembangunan dan berada dalam garis terdepan, dalam melakukan perubahan. Pemuda, sebutnya, harus mempersiapkan diri dalam menghadapi tantangan yang lebih besar, menghadapi tantangan global.

” Jadilah pemuda yang mempunyai jati diri sendiri dan mempunyai prinsip hidup dan jadilah pemuda yang tangguh dan punya prinsip yang jelas sehingga tidak mudah ikut arus yang negatif yang bisa menjerumuskan,” pesan Bupati.
Dalam kesempatan itu, Bupati memberikan hadiah kepada para pemuda pemudi yang meraih juara vedio dan lomba foto terbaik tentang kegiatan di kabupaten sampang.

Aba Idi panggilan akrabnya menambahkan, Kehidupan yang saya jalani sangat keras, meski begitu, saya tidak mudah terbawa arus. Kuncinya adalah, kaita punya prinsip hidup. Ini sebagai motivasi kepada pemuda-pemudi Sampang agar punya jati diri, sehingga tidak terjerumus kepada penyalah gunaan narkoba.

“ Sekali lagi saya himbau kepada pemuda-pemudi mari jauhi narkoba atau apapun bentuknya , jangan sia siakan masa mudamu, karena di pundakmu bangsa Indonesia berharap demi kemajuan Indonesia kedepannya,” ujar Bupati. (TOS)

0 0
0 %
Happy
0 %
Sad
0 %
Excited
0 %
Angry
0 %
Surprise

Related Articles

Back to top button
Close