Adil dan Amanah, Modal Utama Kasijan Guna Meraih Kepercayaan Penduduk Desa Jati Rembe.

 

Jawapes.Com, Gresik  ~Rasa ingin lebih meningkatkan lagi baik kualitas maupun kuantitas pengabdian diri kepada penduduk, menjadi motivasi Kasijan dalam pencalonannya sebagai kepala desa Jati Rembe periode Tahun 2019-2025.

Berawal dari pengalaman Kasijan selama 20 tahun mengabdi sebagai perangkat desa Jati Rembe kecamatan Benjeng kab. Gresik, berharap akan dapat menjadi pertimbangan kepercayaan penduduk desa kepadanya pada proses pemilihan kepala desa 31 Juli 2019.

Kasijan, ditemui Jawa Pes di kediamannya sore pertengahan Juni 2019 tersirat kegembiraan diwajahnya, saya sudah biasa bertemu dengan teman teman dari media mas, dan saya sangat senang kenal dengan teman teman wartawan ucapnya seraya mempersilahkan duduk.

Tidak ada persiapan khusus yang saya lakukan, hanya memasrahkan sepenuhnya kepada kehendak dan ridho Alloh Yang Maha Kuasa yang telah menjadi niat saya, selain usaha dan ikhtiar seadanya, ucap Kasijan menjawab tujuan kedatangan Jawa Pes terkait pencalonannya sebagai kepala desa.

Senantiasa berusaha mengakomodir setiap aspirasi penduduk serta adil dalam pengambilan keputusan maupun kebijakan pemerintahan, adalah usaha etos kerja dan menjadi prioritas bagi saya dalam memenuhi tuntutan kepribadian yang profesional, paparnya.

Telah menjadi entitasnya, 20 tahun pengabdian menjadi seorang kepala dusun, menurut Kasijan tidak ada lagi sebuah referensi kepribadian yang baik kecuali amanah, dan amanah adalah landasan dasar moral dalam mewujudkan tercapainya sebuah cita cita bersama, ucapnya.

Kasijan, itonasi dan perawakan kalem menandakan kematangan hidup seseorang, menegaskan bahwa kualitas pengabdian adalah sangat esensi dalam menunjang terealisasinya visi dan misi seorang pemimpin, terangnya.

Berdasarkan trek record yang sudah teruji selama 20 tahun, atas hal itu Kasijan mengakui banyaknya dorongan dari penduduk serta dukungan dari para tokoh terkemuka desa agar dirinya maju sebagai calon kepala desa Jati Rembe periode tahun 2019-2025, jelasnya.

Tak terkecuali dukungan penuh dari keluarga besar Kasijan, menurutnya nilai atau kuantitas perjuangan dalam sebuah pengabdian dapat diukur dari keikutsertaan keluarga dalam memotivasi, pungkasnya.(Sa)

 

Related Articles

Back to top button
Close