Acara Rutin Tiap Tahun, Pemkab Sampang Lestarikan Musik Daol Combo

Read Time55Seconds

Jawapes.Com, Sampang – Festival Musik Tradisional Kabupaten Sampang Musik Daol Combo, digelar Senin (10/06/2019, Kegiatan yang bertemakan Etnik Musik Festival ‘Eksotika Pesisir’ Daul Combo dan Daul Dug dug itu diikuti 25 peserta, wajib serta 3 peserta Kehormatan Acara yang diselenggarakan rutin setiap tahun oleh Pemerintah Kabupaten Sampang ini, nampak dipadati warga masyarakat sekitar maupun dari luar daerah. Masyarakat sangat antusias mengikuti dan berjejer di pinggir jalan, hanya untuk menyaksikan kesenian tradisional kebanggaannya.

Turut hadir Wakil Bupati Sampang H. Abdullah Hidayat, Kapolres Sampang AKBP Budi Wardiman, Dandim dari unsur TNI, Dispora, Forkopimda, serta OPD. Mengawali sambutannya sebelum memberangkatkan peserta, Bupati Sampang H Slamet Junaidi mengucapkan Minal Aidzin Wal Faidzin kepada masyarakat khususnya peserta.
Bupati Sampang H. Slamet Junaidi dalam sambutannya menekankan, bahwa kegiatan tersebut harus terus dilestarikan seiring perkembangan zaman yang semakin modern ini. Ia berharap Daol Combo tetap dijaga, karena kegiatan ini merupakan ciri khas dan seni asli dari Kabupaten Sampang Madura .

Kemeriahan acara mulai memuncak seiring dengan perjalanan peserta group Daol Combo mengelilingi seputaran Monumen dan finish di Kantor Balai Pelatihan Kerja Kabupaten Sampang. Selama pelaksanaan kegiatan berlangsung, terpantau dalam keadaan aman, lancar, dan kondusif.(Tos)

0 0
0 %
Happy
0 %
Sad
0 %
Excited
0 %
Angry
0 %
Surprise

Related Articles

Back to top button
Close