Jawapes Pasuruan – Aksi ratusan warga dan tokoh masyarakat yang memblokir jalan Desa Jeladri Kec. Winongan Kab. Pasuruan pada Selasa, (05/12/2017) membuat kepala desa tersentuh untuk melakukan mediasi yang melibatkan tiga warga dusun yang terdampak, diantaranya dusun sentono wetan, dusun tegalpoh dan dusun dukuh kidul, perwakilan dari tiga perusahaan diantaranya PT. Kartika Jaya Abadi Beton, PU, PT. Cipta Wahana Persada, Muspika Kec. Winongan dan Tokoh – tokoh masyarakat di kantor Desa Jeladri rabu, (06/12/2017).

Didalam pertemuan atau mediasi masyarakat mengajukan empat tuntutan kepada tiga perusahaan tersebut yang mana warga meminta perbaikan jalan, pembatasan jam kerja dari jam tujuh pagi samapai jam lima sore, meminta penerangan jalan dan kompensasi bulanan.

Dari tuntutan yang diminta masyarakat kepada tiga perusahaan saat ini hanya bisa menyetujui tiga tuntutan dari keempat tuntutan masyarakat.

Perwakilan PT. Kartika Jaya Abadi Beton, Heru mengatakan kepada masyarakat, “setelah saya berdiskusi dengan teman teman perwakilan dari PU dan CWP sementara ini cuma bisa memberi keputusan tiga dari keempat tuntutan tersebut, untuk tuntutan dana kompensasi menunggu keputusan dari management. Nanti kita adakan pertemuan lagi hari Jum’at, (08/12/2017)”.

Sementara tokoh masarakat Syaifuddin, Spd.I mengatakan “Sebelum warga mendapat dana kompensasi jalan akan tetap ditutup”. (Trio JP)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *