Jawapes Surabaya – Polrestabes Surabaya beserta Polsek jajaran melakukan kegiatan operasi premanisme dengan tujuan untuk menekan angka kejahatan di wilayah kota Surabaya.

Kasatreskrim Polrestabes Surabaya, AKBP Leonard Sinambela, memimpin langsung kegiatan operasi premanisme ini dengan melibatkan sebanyak 35 personil dari Sat Sabhara dan Sat Reskrim Polrestabes Surabaya dan mengunakan kendaraan truk serta motor roda dua (R2).

Lokasi di Surabaya yang menjadi sasaran operasi ini antara lain,” di jalan Rajawali, Kenjeran, Tambaksari, Demak, Dupak dan Tembok”.

Menurut, Kasatreskrim Polrestabes Surabaya, AKBP Leonard Sinambela, menjelaskan (7/12/2017), Operasi premanisme ini sasarannya antara lain, juru parkir (Jukir) liar, calo, pemalak dan peminta uang kepada pengguna jalan yang biasa mangkal di ruas – ruas jalan (Pak Ogah) yang sangat meresahkan masyarakat Surabaya.

Operasi ini dalam rangka memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat kota Surabaya menjelang natal dan akhir tahun 2017 serta Hari Raya, jelasnya.

Sebanyak 153 orang yang berhasil dijaring oleh Polrestabes Surabaya dan Polsek jajarannya dan diamankan di Mapolrestabes Surabaya, tegasnya.

“Kami akan pilah – pilah, apa ada yang terkait dengan tindak pidana apa tidak, kalau ada akan kami proses secara hukum, namun kalau tidak ada akan didata serta dibina di Dinas Sosial,” pungkasnya. (Dedy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *