Pedukuhan Jodogan Ds Grabagan Kec Tulangan Gelar Wayang Kulit Dihadiri Wagub Jatim

Jawapes Sidoarjo – Yayasan Jenggala Madya Nusantara yang terletak di pedukuhan Jodogan desa Grabagan kec Tulangan adakan acara wayang kulit semalam suntuk dengan lakon “Semar Bangun Kahyangan” untuk memperingati 1 Muharram 1438H dan ruwatan agung 2017,Rabu (11/10/2017). Yayasan yang berdiri sejak lima tahun yang lalu ini bergerak di bidang spiritual yang mempunyai anggota dari berbagai kalangan dan diketuai sekaligus juga pembina Romo Bagus Ariana.

Dalam acara pagelaran wayang kulit dengan Ki Dalang Rudi Gareng dari Blitar ini juga dihadiri Wagub Jawa Timur Gus Ipul, para Kepala Desa se kecamatan Tulangan serta tokoh dari masyarakat dan warga sekitar. Ada juga selingan dari Agus Kuprit beserta kru nya yang membuat ramai acara dengan gaya bercandanya yang luar biasa.

Romo Bagus Ariana dalam sambutannya menyampaikan bahwa “acara seperti ini digelar oleh yayasan Jenggala Madya Nusantara setiap tahun untuk peringati suro 1 muharram 1438H dan juga untuk ruwatan agung agar pedukuhan Jodogan yang kita cintai ini mendapatkan ketentraman serta rejeki bagi warga dan sekaligus untuk melihat budaya wayang kulit agar generasi penerus kita bisa memelihara dan menyukai kebudayaan yang hampir tenggelam ini”.

Di akhir acara Gus Ipul didapuk untuk mendeklarasikan Yayasan Jenggala Madya Nusantara dengan pemotongan tumpeng serta menyerahkannya ke Romo bagus Ariana sebagai Ketua.(tyaz)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *